bersama kita berbagi

BERSAMA KITA BERBAGI

Rabu, 02 Oktober 2013

melindungi kebun dari babi

met sore guns,,semoga disore ini bisa beraktifitas dengan baik,
kali ini penulis ingin berbagi cerita tentang melindungi kebun dari babi hutan,
coz babi hutan ini suka merusak kebun dimalam hari, baik kebun karet, ubi, pisang dll..
suatu ketika dipos kamling, ngumpulah bapak-bapak bercengkrama melepaskan penatnya setelah bekerja dikebun...ad seorang bapak2 bertanya
bapak A : waduh,,,kacau bro kebun gw ,,baru karen gw tanam bibit ,
eh besoknya sudah dibongkar lg sm babi...
bapak B : wah,, itu mah asalah kecil,,
bapak A : kecil gana bro....!!!#penasaran
bapak B : gini bro ,gw kasi tau cara ampuh biar babi ngak ganggu kebun loe lg,,
bapak A : gmana...
bapak B : pertma, elo buat tiang diempat sudut kebun loe,kemudian loe ikat
dengan talinilon dari tiang perma hingga ktmu lg dngn tiang pertma,
#pasang wajah serius
nah stelah itu loe basahin tali nilon entu dgn air,dri tiang pertma,kedua,
ketiga dan kmbli ketiang pertma,,,,klo tali entu kering elu basiahin lagi,,
pokoknya jgn spai kering,,,,,
yakin dah gw,,ngak bakal dtg tu babi,,,,hehhehee # nyengir
bapak A : ah dasr loe bro,,itu nma nya loe nyuru gw bgadang ditengah kebon malam2,,
bapak B : hahaha,,itu kan sudh resiko punya kebon,,mkanya kebon entu kudu dijaga
,,bukan ditinggalin,,hehehhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar